Proses Terciptanya Lagu "Wes Bubrah"

KABARDARING.COM-Tlogowungu - Bermodalkan kegigihan seorang pemuda desa yang tidak memiliki bakat dan banyak terdapat kekurangan untuk menciptakan sebuah lagu. Akhirnya dengan segala kegigihannya terciptalah lagu 'Wes Bubrah' yang dinyanyikan oleh Rian Mahendra, di aransemen sendiri oleh kakaknya Muhammad Ulin Nuha yang biasa dipanggil Nuha dan Yogi (tetangga rumah) dan telah di design pengerjaannya oleh Har Chipeng kemudian mewujud menjadi sebuah tembang yang apik, syahdu dan ambyar.



Terlahirnya lagu ini berawal dari kisah nyata hidup sesorang yang telah saling berjanji dalam kehidupan mereka untuk saling setia namun, pada akhirnya salah satu dari mereka mengingkari janji setia tersebut dan akhirnya, Pergi. 




Saat diwawancarai kabardaring.com, Ali Muhtarom menceritakan proses terciptanya lagu 'Wes Bubrah' ini yang penuh perjuangan. Dari ketidak mampuan dalam bentuk materi bahkan link untuk rekaman dan mematenkan karyanya ini. Akhirnya, oleh kakaknya Nuha (sapaan keseharian Muhammad Ulin Nuha) mengirimkan lagu tersebut dengan instrumen gitar ke seorang teman musisi dan vokalis (Rian Mahendra) kemudian oleh rian mahendra di nyanyikan lalu dikirim via ponsel kepada Nuha dan mendapat respon positif oleh Rian Mahendra. lalu pada akhirnya melalui berbagai proses lagu ini direkam sederhana di tempat seorang temannya.Har-20




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Proses Terciptanya Lagu "Wes Bubrah""

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR