NANDUR BARENG - SEBUAH GERAKAN TANAM POHON OLEH KARANG TARUNA TUNAS KARYA DESA GUWO KEC. TLOGOWUNGU

 


KABARDARING.COM - Karang Taruna Tunas Karya Desa Guwo Kecamatan Tlogowungu dengan menggandeng Babinsa, Babinkamtibnas, Pemdes Guwo, Muspika Kecamatan, Karang Taruna Kecamatan Tlogowungu, IPPNU, Palupi dan Masyarakat melakukan Gerakan menanam pohon di Desa Guwo dengan motto mereka” NANDUR BARENG, SHODAKOH OKSIGEN LAN BANYU KANGGO ANAK PUTU” menjadi contoh yang baik untuk menghijaukan kembali bumi pertiwi.

 


Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 28/11 mulai pukul 07.00 ini dimulai dari Lapangan Desa Guwo yang kemudian ke sepanjang jalan di Desa Guwo Kecamatan Tlogowungu. Dengan menggandeng Babinsa, Babinkamtibnas, Pemdes Guwo, Muspika Kecamatan, Karang Taruna Kecamatan Tlogowungu, IPPNU, Palupi dan Masyarakat ini agar mudah dalam memberikan pesan kepada masyarakat bahwa memperbanyak pohon dapat membuat oksigen dan air bias bertambah dan masyarakat tidak membiasakan menebang pohon.

 


Babinsa, Babinkamtibnas, Pemdes Guwo, Muspika Kecamatan, Karang Taruna Kecamatan Tlogowungu, IPPNU, Palupi dan Masyarakat

 


Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari adanya program bibit gratis dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS-HL) Pemali Jratun, PP Bangsri Jepara, yang mana pengajuan dilakukan sendiri oleh karang taruna desa yang memudian di rekomendasikan oleh Karang Taruna Kabupaten Pati dalam pengajuan bibit dan pengambilannya.

 


Dalam pengambilan bibit tersebut dilakukan oleh  ketua Karang Taruna Kecamatan Tlogowungu, Asmu’I.S.Pd.I dan Siswanto yang kemudian di distribusikan ke Karang taruna Desa sesuai pengajuan yang telah di rekomendasi. (Har-Pati),

 

Link Video Youtube :

NANDUR BARENG | Shodakoh Oksigen Lan Banyu Kanggo Anak Putu


Link Video Instagram : 

NANDUR BARENG | Shodakoh Oksigen Lan Banyu Kanggo Anak Putu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NANDUR BARENG - SEBUAH GERAKAN TANAM POHON OLEH KARANG TARUNA TUNAS KARYA DESA GUWO KEC. TLOGOWUNGU"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR