MENURUNNYA PENGHASILAN WARGA, KEPALA DESA CABAK TLOGOWUNGU BAGIKAN BERAS DAN MASKER UNTUK WARGANYA MENGGUNAKAN DANA PRIBADI



KABARDARING.COM -  Karena menurunnya penghasilan warga, Kepala Desa Cabak  Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati (Suroto) membagikan beras dan masker kepada warganya pada hari ini, Rabu (15/4/2020/. Pembagian beras dilakukan karena dirinya merasa dengan adanya virus corona yang begitu berdampak pada ekonomi desa. Lantaran sebagian besar warga Desa Cabak banyak yang berkurang pendapatan ekonominya.

Saat di wawancarai kabardaring.com Suroto mengatakan bahwa memang dirinya membagikan beras kepada setiap KK dan masker untuk setiap anggota KK tersebut.
“Efek dari corona ini sangat terasa di desa kami. Kami merasa kasihan kepada warga yang penghasilannya berkurang karena adanya virus corona ini” jelasnya.

Suroto mengatakan, bahwa dirinya telah menyiapkan kurang lebih 2.100 paket beras dan 6.000 masker untuk di bagikan secara merata kepada warga.
“Di Cabak ini ada 13 dukuh yang terdiri dari 8 RW dan 25 RT, ada sebanyak 2086 KK. Jadi kami tidak bisa membagikan secara sekaligus, sehingga kami lakukan dengan bertahap” lanjutnya.

Terkait untuk dana yang digunakan, dirinya menyebut jika menggunakan dana pribadinya.
“Untuk Dana dari Pemerintah yang disampaikan kepada kami untuk hal ini belum ada regulasinya, sehingga kami takut bila menyalahi aturan” imbuhnya.
Memang Desa Cabak merupakan desa salah satu desa yang cukup luas di Kecamatan Tlogowungu, dengan Jumlah Penduduk sekitar 5.694 jiwa.

“Desa kami ini memang tidak ada bengkok atau bondo desanya. Maka tidak ada yang kami andalkan untuk keperluan tersebut. Tapi karena saya merasa yang bertanggungjawab disini, itu tidak menjadi masalah. Untuk masing-masing KK mendapat lima kilogram beras, sedangkan untuk maskernya kami bagi sejumlah orang anggota dalam KK tersebut.” Lanjutnya.

Sementara itu, salah satu warga Dukuh Brito, Ngarni, mengatakan jika dirinya merasa sangat senang dengan adanya pembagian paket beras oleh kepada desa ini.
“Saya merasa sangat senang dan berterimakasih karena baru pertama ini mendapatkan beras,” katanya singkat. (Har-2020)





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENURUNNYA PENGHASILAN WARGA, KEPALA DESA CABAK TLOGOWUNGU BAGIKAN BERAS DAN MASKER UNTUK WARGANYA MENGGUNAKAN DANA PRIBADI"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR