KPPS dengan Adat Jawa, Tambah Minat Dalam Mencoblos



Kabardesaonline.com - Cabak, Tlogowungu - Pemilihan Pasangan Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang mendapatkan Nomor Urur 1 dan Sudirman Said-Ida Fauziah yang telah mendapatkan Nomor Urut 2 memang terkesan berbeda di setiap Tempat Penungutan Suara (TPS) di Desa Cabak Kecamatan Tlogowungu.  Bukti kesemangatan masyarakat Indonesia yang berada di daerah terpencil dalam menyambut Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.



Hal ini ditunjukkan dalam sebuah pemakaian seragam KPPS dalam pelaksanaan Pemilihan tersebut. Seperti halnta di TPS-05 dan TPS Lainnya di Desa Cabak Kecamatan Tlogowungu ini. Dengan memakai Pakaian adat inilah, mereka bertambah semangat dalam menjalankan tugasnya yang nantinya akan bekerja maksimal dalam melaksanakan pekerjaannya serta menambah minat akan kedatangan para pencoblos untuk datang ke TPS. 



Sebagai pekerja di TPS wajib pula mereka menyerukan dan memberikan pengetahuan kepada khalayak dalam tata cara pencoblosan di TPS yaitu dengan Tunjukkan formulir C6-KWK dan e-KTP ke Panitia KPPS di TPS, Tunggu di tempat yang telah disediakan hingga nama Anda dipanggil panitia, Panitia akan memeriksa jari Anda dan memberikan surat suara, Masuk ke bilik suara dan coblos foto calon pilihan Anda cukup satu kali saja, Lipat kembali surat suara dan masukan ke dalam kotak suara, Celupkan jari Anda ke tinta ungu yang disediakan panitia, sebagai tanda sudah memilih. Har


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPPS dengan Adat Jawa, Tambah Minat Dalam Mencoblos"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR