Kementerian Agama Republik Indonesia Tentukan 1 Syawal 1439 H, Jatuh Esok Hari (Jumat,15/06/2018)





KABARDESAONLINE.COM - JAKARTA, - Kementerian Agama Republik Indonesia telah menentukan bahwa Penentuan 1 Syawal 1439 H jatuh pada hari Jumat, 15/06/2018. Sidang digelar di Auditorium HM Rasjidi, Kemenag RI Jalan MH Thamrin Nomor 6, Jakarta Pusat. Proses sidang dimulai pukul 16.00 WIB, diawali dengan pemaparan dari tim hisab dan rukyat Kemenag tentang posisi hilal menjelang awal Ramadhan.

Rukyatul hilal sendiri dilakukan di 97 titik pemantauan yang tersebar di 34 provinsi Indonesia pada hari ini untuk penentuan Hari Raya Idul Fitri 1439 H besok.

Proses sidang Isbat dijadwalkan berlangsung hingga menjelang shalat Maghrib. Kemudian Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan menyampaikan keputusan awal Bulan Syawal setelah diterimanya laporan hasil rukyatul hilal dari lokasi pemantauan.



Adapun, proses sidang isbat dijadwalkan berlangsung selepas salat maghrib, usai adanya laporan hasil rukyatul hilal dari lokasi pemantauan.

Untuk itu kami dari seluruh Direksi dan Pengurus Kabardesaonline.com mengucapkan Taqqobbalallahu Minna Wa Minkum, Minal Aidzin Wal Fa'idzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H. Har-Pati

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kementerian Agama Republik Indonesia Tentukan 1 Syawal 1439 H, Jatuh Esok Hari (Jumat,15/06/2018)"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR