Romantis, Pasutri asal Magelang ini Lukis Mural di Stadion Joyo Kusumo Pati



Kabardesaonline.com, Pati – Pasangan suami istri asal Magelang tampak kompak melukis mural pada tembok stadion joyo kusumo Pati pada Jum’at siang (20/04).  Subki dan Tukiyem namanya, Jiwa seninya terpanggil begitu mendapat informasi dari internet bahwa Satlantas Polres Pati – Jawa Tengah dan  FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) akan gelar acara memecahkan rekor muri melukis mural dengan tema “Tertib Berlalu Lintas” di Stadion Joyo Kusumo.


Kepada kabardesaonline.com, Subki mengaku merasa tergerak untuk menuangkan isi hatinya dengan lukisan mural tersebut lantaran ia sehari-hari hidup di jalanan sebagai tukang sablon/cetak papan nama dan sejenisnya.  Seringnya ia melihat kecelakaan di jalanan, juga memiliki keluarga, khususnya putra putri yang saben hari harus pulang pergi sekolah lewat jalan raya.

Kegiatan yang diperuntukkan untuk Pelajar dan Umum tersebut diikuti oleh 674 peserta, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Satlantas Polres Rembang dengan kegiatan serupa dan dikuti oleh 524 peserta.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara Mural dengan baik dan semoga dapat menjadi wadah para pelajar dalam mengekspresikan bakat- bakat seni yang ada.
“Melalui Mural bertema Taat Lalu Lintas dapat diimplementasikan masyarakat untuk tertib dan taat dalam berlalu lintas,” lanjutnya.

Dalam sambutan setelahnya, Bupati Pati Haryanto mengapresiasi terselenggaranya mural yang diprakarsai FKPM dan Satlantas Polres itu. “Mural yang dituangkan para pelajar dan masyarakat umum tersebut mampu diimplementasikan dan menggugah kesadaran masyarakat,” harapnya.

Reporter : Saiful - Aris

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Romantis, Pasutri asal Magelang ini Lukis Mural di Stadion Joyo Kusumo Pati"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR