Lomba Desa se-Kabupaten Pati Tahun 2018, Desa Jetak - Pucakwangi Masuk Tiga Besar



Kabardesaonline.com, Pucakwangi - Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pati Tahun 2018 yang di ikuti oleh 3 (tiga) desa dari hasil Verifikasi pengolahan data dari 21 Kecamatan telah berlangsung. Tiga Kecamatan dan tiga desa tersebut yaitu Kecamatan Margorejo diwakili oleh Desa Margorejodengan jumlah Point 469 sebagai Desa Cepat Berkembang, Kecamatan Jaken diwakili Desa Kebonturi dengan Jumlah Point 441 yang masuk dalam Desa Berkembang, dan terakhir dari Kecamatan Pucakwangi diwakili oleh Desa Jetak dengan Jumlah Point 417 yang masuk dalam kategori Desa Berkembang.

Pelaksanaan Penilaian ke Desa telah berlangsung sejak tanggal 17 dan 18 April 2018, dan pada Kamis kemarin, 19 April 2018 merupakan hari terakhir penilaian di Desa Jetak Kecamatan Pucakwangi.
Drs. Slamet Riyanto, MM. Kabid Pengembangan Desa saat ditemui kabardesaonline.com mengatakan "Ada tiga bidang penilaian dalam lomba desa tahun ini yaitu Bidang Ekonomi, Budaya dan Identitas Desa, Bidang Inovasi, Kesehatan Msyarakat, Keamanan dan Ketertiban".
Tim Penilai Lomda Desa Kabupaten

Dalam Pelaksanaan Lomba Desa Tingkat Kabupaten ini, untuk Tim Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan terdiri dari Dinas/Instansi terkait yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Bappeda Kab. Pati, BPBD Kab. Pati,
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Pati, Dinas Kesehatan Kab.Pati, Satpol PP Kab.Pati, Bagian Tata Pemerintahan Setda Kab.Pati, Akademisi/STIMIK-AKI Pati dan Tim Penggerak PKK Kab. Pati. Hasil penilain nantinya akan dituangkan dalam  Surat Keputusan Bupati Pati.
Kantor Kepala Desa Jetak Kecamatan Pucakwangi

Kepala Desa Jetak Kecamatan Pucakwangi Anik Basri mengatakan "Saya merasa senang dan bangga atas dukungan dari warga masyarakat dalam persiapan lomba desa ini". "Harapan saya kedepan akan bisa lebih maju selangkah demi selangkah karena termasuk desa kecil yang hanya terdiri satu RW dan lima RT sedangkan jumlah penduduknya hanya 640 jiwa" ungkapnya kepada kabardesaonline.com.

Reporter : Har

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Desa se-Kabupaten Pati Tahun 2018, Desa Jetak - Pucakwangi Masuk Tiga Besar "

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR