Cegah Abrasi, Pesisir Pantai Guyangan Ditanami Mangrove



Kabardesaonline.com, Trangkil - Guna mencegah terjadinya abrasi, Karang Taruna Desa Guyangan dan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa & Pelajar Pati (KMPP) Semarang, melalukan kegiatan berupa penanaman mangrove di pesisir pantai Guyangan, kecamatan Trangkil, Pati, Sabtu (21/4).

Bakti lingkungan yang telah dicanangkan oleh KMPP dan Karang Taruna desa Guyangan tersebut, bekerjasama dengan komunitas Peduli Pantai Utara Pati (PPUP) dan Patifosi (supporter bola Pati). Dalam kegiatan tersebut, dihadiri juga oleh perwakilan karang taruna Kabupaten Pati.

Agus Kurniawan, selaku ketua umum KMPP sekaligus pengurus Karang Taruna desa Guyangan mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kota Pati. "Tujuan utama kami yaitu untuk mengatasi abrasi. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud kecintaan kami terhadap alam Pati.". Ujar Agus.

Angga Saputra, Divisi Sosial dan Budaya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP Patifosi) mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. "Saya mewakili rekan-rekan Patifosi, sengaja mengajak teman-teman Patifosi yang ada di area Guyangan, yaitu Patifosi pesisir untuk nimbrung dalam kegiatan tersebut. Kami di dunia supporter, bukan hanya mendukung tim di stadion, tapi juga berkontribusi lebih untuk kota Pati, seperti bakti sosial maupun bakti lingkungan seperti saat ini.". Pungkasnya. (Ang)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Abrasi, Pesisir Pantai Guyangan Ditanami Mangrove"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR