Akses ke Wisata Gunungrowo, Jalan Lahar – Tajungsari Diambil Alih PU

Foto : Aris M.
Kabardesaonline.com, Tlogowungu – Rusak parah, berlubang dan air menggenang di mana-mana ketika hujan lebat turun. Begitulah kondisi jalan di dukuh Ndulang desa Lahar kec. Tlogowungu - Pati.  Jalan desa yang menghubungkan desa Lahar dengan Tajungsari tersebut sekarang sudah diambil alih oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pati guna pengembangan wisata daerah.

Kepala Desa Lahar H. Setiawan Budhiaji, SE belum lama ini memberikan informasi tersebut kepada masyarakat lantaran banyaknya warga yang mengeluh perihal kondisi jalan yang rusak berat.
“ Karena untuk pengembangan wisata daerah, jalan menuju waduk gunungrowo  yang melewati desa Sumbermulyo, Lahar, dan Tajungsari nanti akan diambil oleh PU, jadi itu masyarakat harus tahu, khususnya warga dk. Ndulang bahwa jalan tersebut tidak lagi menjadi kewenangan pemerintah desa untuk membangunnya. “ terang Budhiaji kepada warga saat Muyawarah Dusun (12/2017)


Jalan di dukuh Ndulang tersebut sebenarnya sudah beberapa kali mengalami perbaikan sejak adanya PPK (Program Pengembangan Kecamatan), dilanjutkan PPIP (Program Pembangunan Infrastrukur Perdesaan) dan terakhir dibangun dengan dana PNPM.  Namun karena belum adanya saluran air dan kendaraan yang lewat melebihi tonase maka tidak lama jalan kembali rusak (red).
Reporter : Saiful

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akses ke Wisata Gunungrowo, Jalan Lahar – Tajungsari Diambil Alih PU"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR