Komitmen Maju, Desa Kletek - Pucakwangi Bangun Kantor BUMDES



kabardesaonline.com, Pucakwangi - Persaingan global yang ditandai dengan berlakunya MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) baru-baru ini mau tida mau memaksa Indonesia harus tangguh dalam berkompetisi di dunia usaha agar tidak hanya menjadi target pasar.  Tak terkecuali masyarakat di pedesaan.

Pemerintah Desa Kletek Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati saat ini tengah berkomitmen memajukan desa dengan mengoptimalkan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) yang baru terbentuk sekitar tiga bulan yang lalu.

Tak tanggung-tanggung, Desa Kletek saat saat ini sedang membangun Kantor BUMDES yang secara khusus nantinya akan digunakan untuk pusat pelayanan masyarakat terkait pemberdayaan masyarakat desa.

“ Memang pada saat ini desa Kletek telah merintis adanya BUMDES, karna adanya potensi desa yang bagus untuk di kelola, mungkin dari satu kecamatan dari 20 desa hanya desa Kletek yang BUMDES nya sudah berjalan “ terang Yanto kepada kabardesaonline.com Selasa siang (22/11/2016).

Baca Juga : Desa Kletek - Pucakwangi akan punya wisata bendungan

Lebih lanjut, Manajer BUMDES yang punya nama lengkap Rusgiyanto ini menerangkan bahwa kantor BUMDES yang tidak lama lagi akan diresmikan oleh Camat Pucakwangi akan menjadi pusat layanan yang dibutuhkan masyarakat desa Kletek.


“ Apapun pelayanan yang di butuhkan oleh warga desa semua bisa di akses di BUMDES ini, termasuk pelayanan BRI menggunakan EDC BRI-Link, dan termasuk jasa jasa lainya. Saat ini kita numpang tempat dulu sambil menunggu proses pembuatan kantor. Karna kita butuh ases internet untuk pembayaran listrik online jadi kita menginduk di rumah saya, karna di rumah saya sudah tersedia internet ” imbuh Rusgiyanto.


Reporter : Aif

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komitmen Maju, Desa Kletek - Pucakwangi Bangun Kantor BUMDES"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR