Hilang puluhan tahun, TKW asal Pati ketemu anak via FB, suruh anaknya habiskan ratusan juta untuk hadiah

ilustrasi source


kabardaring.com, Pati - Cerita ini adalah nyata adanya, dan benar-benar terjadi di sebuah desa di wilayah Kabupaten Pati.  Kisah ini diceritakan langsung oleh narasumber yang merupakan tetangga juga sahabat sang anak yang sempat kehilangan ibunya selama puluhan tahun tersebut kepada kabardaring.com   

Demi kepentingan privasi yang bersangkutan, nama tokoh dan tempat akan disamarkan dalam cerita ini.

Bermula dari seorang wanita yang menikah muda di usia belasan tahun, sebut saja namanya Jesica.  Tidak tahu pasti atas inisiatif siapa Jesica memutuskan untuk bekerja sebagai TKW di luar negeri dengan meninggalkan suami dan anak laki-lakinya yang pada waktu itu masih balita.

Sesuatu terjadi, Jesika tidak ada kabar, keluarga di kampung juga tidak bisa berbuat banyak karna pada waktu itu (tahun 80 an akhir) komunikasi hanya lewat surat saja dan segala bentuk komunikasi dengan pihak terkait tidak semudah seperti sekarang ini.  Entah apa yang terjadi terhadap Jesica di negeri orang tersebut, yang pasti Jesica oleh keluarga sudah direlakan hilang atau meninggal.

Setelah sekian lama tanpa kepastian akhirnya suami Jesica memilih untuk menikah lagi dan membesarkan anaknya tersebut dengan istri baru dari desa tetangga. Lalu setelah cukup besar sang anak sebut saja namannya Firman diminta oleh neneknya (orangtua Jesica) untuk diasuh.

Detik menjadi menit, menit menjadi jam, jam menjadi hari dan hari pun silih berganti sampai lebih dari 20 tahun berlalu semenjak Firman ikut tinggal bersama kakek dan neneknya itu.  Sampai di awal tahun 2016 lalu Jesica secara tidak sengaja menemukan sebuah grup di FB yang merujuk ke nama desa tempat tinggalnya dulu.

Setelah berkomunikasi dengan beberapa akun FB di grup tersebut dan memastikan keberadaan anak yang ditinggalnya dulu sekarang sudah dewasa dan tinggal bersama neneknya akhirnya Jesica minta bantuan untuk dihubungkan dengan anaknya itu.

Entah apa yang mereka bincangkan, sebab musabab Jesica menghilang selama 25 tahun lebih itu tidak diceritakan oleh mereka yang bersangkutan, mungkin akan tetap menjadi rahasia keluarga.

Sebagai hadiah untuk anaknya yang sudah ditinggal selama seperempat abad itu Jesica mengirim uang senilai 160 juta rupiah ditransfer via rekening salah seorang sahabat Firman yang tidak lain adalah narasumber yang menceritakan kisah nyata ini.

Jesica mempersilahkan uang tersebut dihabiskan atau dibelanjakan oleh anaknya untuk apa saja bahkan untuk sekedar bersenang-senang sekalipun sebagai bentuk “hadiah”, sebelum Jesica tiba atau pulang ke kampung halaman.

Firman kemudian memakai uang tersebut untuk membeli sepeda motor dua sekaligus, membayar semua belanja temannya di mall, dan jelajah kuliner secara marathon selama beberapa minggu bersama teman-temannya.

Waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba, Jesica tiba di tanah air dan pulang ke kampung halaman melepas rindu dengan keluarga.  Namun kepulangannya tersebut ternyata hanya bersifat “menjenguk” saja.  Jesica mengaku sudah dinikahi oleh salah seorang pengusaha di negeri jiran tersebut sejak lama dan akan segera kembali kesana setelah tinggal beberapa hari.

Narasumber : (W)
Editor : Aif

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hilang puluhan tahun, TKW asal Pati ketemu anak via FB, suruh anaknya habiskan ratusan juta untuk hadiah"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR