Trouble C.O.D, Tonggak Bangkitnya Industri Perfileman di Pati


kabardesaonline.com, Pati - Baru-baru ini para cineas muda Pati telah merilis sebuah film bergenre aksi komedi dengan judul “Troble C.O.D.  Film yang disutradarai oleh Yovie Young ini adalah film prekuel yang dalam waktu dekat akan segera dirilis Sekuelnya.

Trouble C.O.D bercerita tentang seorang kurir barang-barang berharga yang bernama Boy diperankan oleh Abu Ubaidi. Dalam sebuah C.O.D (Cash On Delivery) Boy ditipu oleh salah seorang kliennya, dan dalam pengejaran penipu tersebut Boy secara tidak sengaja menemukan sebuah cincin.

Baca Juga : Cineas Pati : Pak Bupati, Sediakan kami wadah berkreasi

Cincin berharga tersebut malah dibawa lari oleh Misyel, seorang gadis yang baru saja ditolongnya ketika dikejar-kejar oleh segerombolan preman. Ternyata cincin tersebut kemudian memicu konflik antara Boy dan Geng bertopeng pimpinan Baron yang sampai menyebabkan beberapa orang terbunuh.


Film berdurasi hampir satu jam yang dibintangi oleh Abu Ubaidi, Wiwied Kidie, Parlan Pati, Joko Madrim, Yovie Young, dkk tersebut oleh beberapa penikmat film di Pati disebut-sebut bakal menjadi tonggak bangkitnya dunia cinematografi di kabupaten Pati.

Lewat kreatifitas para editor handal sebut saja Danang W, Yovie, dan Sareko, film yang proses pengambilan gambarnya memakan waktu lima bulan dan dengan budget minim itu digarap dengan apik dan disertai trailernya layaknya film-film garapan hollywood.

Abu Ubaidi, salah seorang aktor utama dalam film itu kepada kabardesaonline.com menuturkan bahwa alur cerita di dalam film memang sedikit tidak singkron. Hal tersebut terjadi karna dalam proses shooting yang sudah terjadwal beberapa pemain tiba-tiba tidak bisa hadir karna ada halangan.

“ Kita bikin film ini sebenarnya hanya sebatas untuk menyalurkan hobi masing-masing.  Harus diakui bahwa penggarapan film hasilnya kurang maksimal lantaran banyak kendala yang kami hadapi, seperti kurangnya kru dan pemain, juga peralatan yang seadanya. Kami semua kebanyakan juga tidak memiliki basic dan kompetensi akademik di bidang perfileman ” tutur Abu yang punya nama alias Ega tersebut kepada kabardesaonline.com


Film Trouble C.O.D sebagai salah satu karya terbaik cineas-cineas muda Pati patut diapresiasi oleh berbagai pihak. Di tengah persaingan ekonomi global lebih-lebih dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) 2020 mendatang diharapkan industri film dapat menjadi solusi sebagai salah satu industri kreatif di lingkup lokal maupun regional (red).  



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trouble C.O.D, Tonggak Bangkitnya Industri Perfileman di Pati"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR