Netizen pertanyakan baliho Haryanto - Saiful Arifin yang tak pakai kata “Calon”



kabardesaonline.com, Pati -  Jelang Pilkada Kabupaten Pati di awal tahun 2017 mendatang kritik terhadap incumbent yang juga calon satu-satunya Bupati Pati tersebut datang dari para netizen atau pengguna media sosial.

Beberapa netizen mempertanyakan keberadaan baliho yang tersebar di wilayah Pati dimana dalam baliho tersebut tidak tertulis kata awalan “Calon”, melainkan langsung tertulis “Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017 – 2022” di atas foto Haryanto dan Saiful Arifin yang berpose berpasangan.

Di baliho memang tidak tertulis secara gamblang “ Bupati dan Wakil Bupati Pati ”, jadi sebetulnya ini mungkin hanyalah retorika saja (red).  Namun meskipun demikian para netizen tetap mengkritik pemasangan baliho itu karna dinilai tidak pantas dan kurang etis.

Akun facebook dengan nama Guzze Naim Ae misalnya, akun tersebut mengkritik dengan menulis di dinding akun facebook Redaktur Harian Pati seperti berikut :
“Baru aja kampanye kok tulisane bupati dan wakil bupati ????? bukane harus pakai kata calon…, lok pertigaan tlogowungu…. Perlu dilaporkan pak, masih calon kok sak penake dewe nek kampanye.., 


Screenshot dari FB tersebut kemudian di share oleh akun facebook Imam Rosyidi di Group FB KUMPULAN ANAK ASLI PATI yang merupakan salah satu group FB netizen Pati dengan jumlah member mencapai puluhan ribu, dengan menulis caption mempertanyakan kinerja Panwaslu terkait Baliho tersebut.

Sontak postingan tersebut mendapat tanggapan beragam dari para netizen.
“ Nggege mongso....Kebelet kuoso sehingga ngilangno subo sito lan toto kromo.” komentar akun Herno Joyo

Akun Slamet Bayu Riyanto  juga ikut berkomentar menjelaskan kepada para netizen lain : “ Kritikan disini mungkin dimaksudkan berkampanye lah yg bersih dan fair gtu lho mas..klo awal kampanye saja sdh ga fair?itu sdh mencerminkan profil dari sang calon..mgkin sperti itu mksudnya mas..krn pemilihan belom berlangsung saja sdh mengklaim sbg bupati dan wakil bupati..kesannya kurang etis.. Mungkin sperti itu penjelasannya..mohon dimaklumi..mksudnya TS baik kok..ngajak fair dalam pemilu..”

Sementara akun Naiya Bundane Maulana Habib ganti mengkritik balik para netizen dengan komentar : “ Ora usah kokean cangkem ndang moro kantor protes lo koar2 nk kne gunane opo emange panwaslu 24 jam fb an ” 

Sampai berita ini diturunkan (18/10) pukul 17.30 WIB postingan di grup FB tersebut masih terus mendapat komentar beragam dari yang Pro maupun Kontra. (aif)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Netizen pertanyakan baliho Haryanto - Saiful Arifin yang tak pakai kata “Calon”"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR