Muslimat/Fatayat Lahar salurkan puluhan juta rupiah santuni yatim piatu dan dhuafa

Tri Ambarwati, S.Pd.I. S.Pd (Ketua Fatayat) dan Umu Sa'adah, S.Ag. S.Pd (Ketua Muslimat) dalam Kegiatan Santunan (7/10)

kabardesaonline.com, Tlogowungu - Pengurus ranting Muslimat Fatayat Desa Lahar Kecamatan Tlogowungu Kab. Pati baru saja usai salurkan dana puluhan juta rupiah untuk santuni para yatim piatu dan dhuafa pada Jum’at (07/10) siang tadi.  

Kegiatan rutin muslimat fatayat yang dilakukan saben bulan Muharam atau Asyuro tersebut telah berlangsung sejak lama. Anak-anak yatim, orang-orang jompo, fakir, dan janda-janda tua mendapat santunan uang yang dikumpulkan dari para dermawan dan anggota muslimat fatayat di seluruh desa Lahar.  Tahun ini dana yang terkumpul mencapai  Rp 49.748.000,- (empat puluh sembilan juta tujuh ratus empat puluh delapan ribu rupiah)

Kegiatan santunan yang berlangsung khidmat dan meriah di Masjid Darul Falah desa Lahar tersebut juga diisi dengan pengajian dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1438 H.

Umu Sa’adah, S.Ag S.Pd kepada kabardesaonline.com menyampaikan bahwa program santunan yatim piatu dan dhuafa' merupakan program tahunan Muslimat/Fatayat Ranting Lahar yg dilakukan mulai tahun 2005 sejak ia menjabat ketua Muslimat


“ Mudah-mudahan program ini bisa berlanjut berkembang dan maju sampai generasi muda yg akan datang. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan yg penuh dengan berkah dan barokah fiddunya wal akhiroh. Semua pengurus Muslimat/Fatayat dan para Donatur setiap tahun selalu bertambah sehingga dana yg digalipun bertambah juga ” terang Umu Sa’adah ketika diwawancari di sela-sela aktifitasnya. (aif)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Muslimat/Fatayat Lahar salurkan puluhan juta rupiah santuni yatim piatu dan dhuafa"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR