Isu Keganasan NINJA Membantai para Kiyai di Pati 1998

ilustrasi : realultimatepower.net


I M A J I N A S I
Oleh : Redaksi


Waktu itu, di tahun 1998 saya masih anak-anak. Tepatnya berumur 9 tahun dan baru kelas 3 SD ketika sedang heboh dibicarakan setiap hari bahwasannya ada segerombolan pasukan Ninja yang memburu para kiyai sampai ke desa-desa.

Dengan nalar bocah waktu itu saya belum bisa menangkap kebenaran dari sebuah cerita yang keluar dari mulut orang-orang.  Apakah itu fakta kejadian ataukah hanyalah sebuah bualan belaka.

Dan sekarang, memori yang hampir 20 tahun silam berlalu itu seakan terulang kembali bagi saya.  Bila dahulu anak-anak, remaja, dewasa sampai yang tua membual (baca : bercerita) tanpa bersumber data hanya memakai referensi “katanya”. Sekarang orang-orang kembali membual di media sosial dengan men-share link-link berita yang isinya sangat jauh dari fakta, bahkan cenderung FIKTIF.

Ketika itu, di tahun 1998 hampir setiap hari selama berbulan-bulan saya mendengar teman bercerita soal kelompok Ninja yang dikabarkan mempunyai misi untuk membunuh kiyai-kiyai yang ada di Bumi Pati dan di seluruh Indonesia.

Mereka (teman-teman saya) yang notabene juga masih anak bau kencur tidak mendapat cerita-cerita tersebut kecuali dari ayah atau kakak mereka.  Dan ayah atau kakak mereka pun mendapat cerita tersebut dari orang lain, sebut saja si A.  Saya yakin si A pun tidak melihat langsung namun mendapat cerita dari orang lain pula.

Pada waktu itu, diceritakan bahwa beberapa rumah kiyai yang ada di Pati didatangi oleh orang dengan pakaian serba hitam ala Ninja dari negeri Sakura Jepang.  Senjata yang dipakai pun khas senjata Ninja berupa pedang bermata dua (katana), Shuriken, tulup, dll

Mereka para Ninja diceritakan memiliki kesaktian yang luar biasa. Bisa berubah wujud, bisa menghilang, bisa meloncat setinggi rumah, dan kebal senjata tajam.  Namun belum pernah ada satupun Ninja yang berhasil membunuh satu pun kiyai yang ada di Pati.

Beberapa ada yang berhasil menyusup ke rumah target dan terlibat duel sengit dengan sang kiyai yang hendak dibunuhnya namun Ninja tersebut berhasil dilumpuhkan.

Ada yang tertangkap dan kemudian dihakimi masa. Karna ninja tersebut kebal senjata dan tidak bisa terluka meskipun berbagai cara dilakukan akhirnya diikiat dan diseret dengan sepeda motor.

Ternyata baju ala ninja nya tersebut yang membuatnya menjadi saksi. Ketika diseret di atas aspal bajunya mengeluarkan percikan api seperti logam yang saling bergesekan.

Cerita seperti versi di atas bagi saya ketika itu terdengar sangat menarik untuk disimak. Setiap hari selalu saja ada cerita baru terkait sepak terjang ninja di wilayah Pati. Bodohnya,  saya pun berfikir semua cerita di atas memang benar-benar terjadi.

Bukan tanpa alasan ! di masa-masa menjelang reformasi itu di Pati memang sangat ramai dibicarakan soal Ninja. Bahkan keberadaan Bambu Kuning pun diburu yang dipercaya sebagai satu-satunya kelemahan sang Ninja.

Banyak pemuda yang digembleng kanuragan dan ilmu kebal oleh para kiyai setempat untuk mengantisipasi serangan Ninja yang datang ke kampung.

Benarkah Isu itu ??
Sejauh informasi yang berhasil saya dapat itu semua OMONG KOSONG ! tak pernah ada serangan Ninja di Pati, yang terjadi sebenarnya adalah di Jawa Timur, di Jawa Tengah hanya terjadi di Demak beberapa kasus, di Pati sendiri memang sempat terjadi ketegangan dan salah tangkap orang-orang yang dicurigai sebagai ninja karna keluar malam dan berpakaian tertutup.
Beberapa sumber juga menceritakan benar-benar mengalami penyerangan namun keakuratan cerita masih perlu untuk dikroscek lebih dalam lagi.  Bagi saya cerita di atas hanyalah imajinasi saja..


Seperti apa pembantaian para kiyai yang terjadi di Jawa Timur oleh pasukan Ninja tersebut ? simak dalam video di bawah ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Isu Keganasan NINJA Membantai para Kiyai di Pati 1998"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR