Hari Santri Nasional, 20 JUTA Sholawat Nariyah Sirami Bumi Mina Tani



kabardesaonline.com, Pati - Hari Santri Nasional yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 kini sudah masuk kali ke dua untuk diperingati.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh NU sebagai ormas terbesar di Indonesia adalah pembacaan Sholawat Nariyah secara nasional pada tanggal 21 Oktober ba’dal isya’ yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, bahkan sampai ke seluruh penjuru dunia dimana ada kepengurusan NU di sana.

Di Kabupaten Pati sendiri PCNU mentargetkan pembacaan Sholawat Nariyah setidaknya 20 Juta kali yang akan dibaca di Pesantren, Masjid, dan Musholla di seluruh wilayah kabupaten Pati.


Ali Mahmudi, M.Pd selaku Sekretaris Panitia Peringatan Hari Santri Nasional di tingkat kabupaten Pati, kepada kabardesaonline.com ketika ditemui di kediamannya Kamis (20/10) mengatakan bahwa pembacaan 20 juta sholawat nariyah tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh PCNU kab. Pati dengan mengusung tema “Merajut Kebinekaan Demi Keutuhan Negara Kedaulatan Republik Indonesia

“ Untuk kegiatan yang sifatnya nasional ini ada pembacaan sholawat nariyah 1 Miliar. Untuk Pati kebetulan kebagian 20 Juta ” tutur Ali Mahmudi, M.Pd yang juga aktif di kepengurusan NU tersebut dalam petikan wawancaranya dengan reporter kabardesaonline.com

Berikut adalah jadwal lengkap kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Pati :

sumber : Panitia

Reporter : Ega
Editor : Aif

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Santri Nasional, 20 JUTA Sholawat Nariyah Sirami Bumi Mina Tani"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR