Cineas Pati : Pak Bupati, Sediakan kami wadah berkreasi



kabardesaonline.com, Pati -  Sempitnya lapangan pekerjaan yang tersedia di Kota Pati memaksa anak-anak muda untuk memutar otak bagaimana bisa menciptakan pekerjaan sendiri.

Kabupaten Pati - Jawa Tengah yang sempat dinobatkan sebagai Kabupaten Vokasi beberapa waktu yang lalu sudah semestinya mampu memfasilitasi putra-putri daerahnya untuk berdikari di dalam industri kreatif, seperti perfileman contohnya.

Baik Sekolah Kejuruan dan Sekolah Menengah sudah banyak sebenarnya yang akrab dengan produksi film-film amatir dan juga sering mengikuti kompetisi film pendek yang beberapa kali pernah diselenggarakan oleh Simpang 5 TV, namun hal tersebut dirasa kurang dapat memacu perkembangan film di Pati.


Komunitas Cineas Pati baru-baru ini kepada kabardesaonline.com mengutarakan harapannya kepada Pemda Pati untuk diberikan sebuah wadah yang permanen dan pembinaan yang berkelanjutan agar para cineas Pati bisa mengekspresikan hobi mereka yang tentu kedepannya bisa dikonversi menjadi sebuah industri kreatif sesuai dengan julukan Pati kota Vokasi.

Pembuatan film seri Saridin atau Syekh Jangkung yang dalam beberapa bulan ini hangat diperbincangkan masyarakat Pati juga tidak luput dari perhatian komunitas cineas Pati tersebut.

Ega, salah seorang anggota komunitas tersebut kepada kabardesaonline.com (08/10) mengungkapkan sedikit kekecewaannya karna beberapa cineas Pati yang cukup senior yang menurutnya bisa berkontribusi besar malah tidak terlibat dalam produksi film lipsing tersebut.



“ Kami para penikmat dan pecinta film di Pati sering membahas film Saridin setiap berkumpul. Menurut kami film tersebut digarap kurang maksimal.  Bukannya apa-apa, bukan karna kami tidak ikut ambil bagian dalam film tersebut lantas kami kemudian mengkritik film itu, tapi film itu kan mengangkat seorang tokoh legendaris di Pati yang animo masyarakat sangat tinggi terhadap film tersebut.  Harusnya dibuat yang lebih bagus, para Senior praktisi film di Pati banyak kok yang sudah handal-handal ” tutur Ega yang pernah bergabung sebagai kru dan pemeran film di salah satu Production House di Jakarta beberapa tahun silam. (aif)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cineas Pati : Pak Bupati, Sediakan kami wadah berkreasi"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR