Biduan Dangdut Pati : “ Kita-kita kalah sama Emban Kethoprak”


kabardesaonline.com, Pati - Hiburan rakyat Sandiworo Kethoprak atau yang sering disebut Kethoprak saja memang sudah lekat dengan masyarakat Jawa Tengah, khususnya untuk masyarakat di Kabupaten Pati.  Kota dengan jargon Bumi Mina Tani ini memang terkenal sebagai gudangnya para seniman kethoprak di eks karasidenan Pati.   
Hiburan kethoprak yang di sela-sela pertunjukannya selalu menampilkan para penyanyi (baca : emban/srimpen) tersebut baru-baru ini telah merebut hati para penikmat dangdut untuk beralih “nyawer” para emban di setiap ada pertunjukan kethoprak.


Pantauan di lapangan, tahun 2016 ini tampak puluhan bahkan sampai ratusan orang berjubel di depan panggung untuk sekedar berjoged dan nyawer di setiap sesi emban kethoprak mulai tampil.  Fenomena ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.


Ega, kontributor kabardesaonline.com menuturkan bahwa berdasarkan pantauannya “nguber emban” memang sedang jadi trend saat ini.
“ E… mungkin sedang trend saja kali ya..,, tahun-tahun sebelumnya tidak seheboh ini kok.  Coba saja buka di youtube, banyak yang upload video emban pas lagi show, videonya rata-rata ditonton ribuan kali. Ini menunjukkan bahwa emban saat ini lagi digandrungi ” tutur Ega menarangkan.

Di salah satu kesempatan Ega juga sempat berbincang dengan salah satu biduan dangdut asli Pati yang kebetulan mendapat job manggung bersama para emban kethoprak.
Di sela-sela obrolan Biduan berparas ayu tersebut mengaku kalau saat ini popularitas para emban mulai kalahkan mereka para Pedangdut.
“ Saweran kita-kita kalah sama emban kethoprak ” katanya sambil tertawa.

Kontributor : Ega
Editor : Aif

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biduan Dangdut Pati : “ Kita-kita kalah sama Emban Kethoprak”"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR