Video puluhan ribu orang "ngantri" masuk surga di FB


kabardesaonline.com - Media sosial dewasa ini sering dimanfaatkan oleh para oknum yang ingin meraup keuntungan pribadi maupun kelompok. Tidak terkecuali si biru Facebook. Layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dan berkantor pusat di Menlo Park, CaliforniaAmerika Serikat oleh Mark Zuckerberg dan beberapa rekannya tersebut menjadi ladang empuk untuk aksi tipu-tipu oleh beberapa oknum terhadap netizen-netizen yang mudah diprofokasi dan digiring opininya.

Salah satu modus yang dipakai oleh akun atau Fanspage yang diduga melakukan aksi tipu-tipu tersebut adalah dengan membagikan video atau foto-foto yang menggugah perasaan dan memancing emosi setiap orang yang melihatnya.  Lalu dalam postingan tersebut disertakan ajakan agar para netizen mau mengeklik tombol “like” atau “suka” dan berkomentar “amin” dengan diiming-imingi surga.

Dari beberapa sumber menyebutkan bahwa dibalik semua itu ternyata adalah trik si pengelola fanspage untuk menaikkan jumlah “like” dan trafik fanspagenya, dan kemudian dimanfaatkan untuk mempromosikan produk atau websitenya.  Bahkan tidak sedikit yang kemudian “dijual” kepada para politikus untuk kepentingan kampanye.




Di atas adalah contoh fanspage yang getol setiap menitnya mengunggah foto atau video yang menampilkan sesuatu yang sifatnya “heboh” dan tidak jarang gambar vulgar tanpa diblur pun ditampilkan untuk memancing emosi siapa saja yang melihatnya.

Dalam beberapa menit saja, video atau foto yang menjanjikan surga seperti di atas bisa dishare atau dibagikan ribuan kali dan mendapat komentar sampai puluhan ribu.

dalam video berdurasi 3 menit 56 detik yang diambil pada tanggal 05 September 2016 pada tengah malah sekitar pukul 23.00 sampai dengan 24.00 WIB. oleh tim kabardesaonline.com di atas tampak seolah setiap detiknya ribuan orang ngantri ingin masuk surga hanya dengan ketik “AMIN”. (aif)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video puluhan ribu orang "ngantri" masuk surga di FB"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR