Binaan Sekcam, Ekonomi Kreatif Desa Gunungsari - Tlogowungu kian menggeliat

foto : fb.desawisatagoenungsari

kabardesaonline.com, Tlogowungu - Desa Gunungsari merupakan sebuah desa yang terletak di ujung paling barat dari Kecamatan Tlogowungu Kab. Pati.  Di bawah binaan Sekcam Tlogowungu Luky Pratugas Narimo, SSTP, MM desa yang berada di ketinggian 1400 meter dari permukaan laut tersebut perlahan mulai bisa mengoptimalkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimilikinya.

Beberapa kelompok Tani dan Kelompok Wanita oleh Sekcam Luky yang merangkap menjabat sebagai PJ Kades Gunungsari belum lama ini tengah diberdayakan ekonomi kreatifnya untuk bisa bersaing di pasar lokal maupun regional.

Salah satu terobosan yang diambil adalah dengan menjajakan produk-produk asli dari Desa Gunungsari di toko online onstore.co.id yang dikelola langsung oleh Sekcam muda kelahiran 1981 silam tersebut. Dengan pemasaran secara online produk-produk tersebut dapat menjangkau pasar nasional bahkan internasional sekalipun (red).

Produk-produk unggulan yang kini sudah dipasarkan di Pasar Praggola Pati dan beberapa dijual secara online tersebut di antaranya adalah Keripik talas, Keripik singkong, Temu lawak instant, Kunyit instant, Jahe Instant, Kopi robusta, dll.







Woyo (30) pemuda asal Pangonan Gunungsari, kepada kabardesaonline.com mengaku sangat gembira dan sangat mendukung upaya penumbuhan ekonomi kreatif  yang berbasis usaha micro.

Ketika berkunjung di pasar Pragola Pati sebagai sentra Produk Unggulan Kab. Pati Woyo merasa bangga produk-produk asal desanya bisa eksis di sana.(aif)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Binaan Sekcam, Ekonomi Kreatif Desa Gunungsari - Tlogowungu kian menggeliat"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR