Karna ejekan sinden, sesama pemain kethoprak di Pati ini malah PERANG beneran !

ilustrasi : semarangpost

kabardesaonline.com, Batangan - Menyaksikan adegan adu jotos dan saling sepak di pertunjukan sandiworo kethoprak itu sudah umum, apalagi di Bumi Pati Mina Tani yang masih kental dengan Budaya “nanggap kethoprak” nya yang hampir setiap desa ada bila di musim Sedekah Bumi / Sedekah Laut.  Namun lainnya ceritanya yang terjadi di sebuah desa di kecamatan Batangan Pati ini, para pemainnya malah saling adu jotos sungguhan, acara pun sempat dihentikan lantaran terjadi keributan tersebut.


Ega, salah seorang kontributor kabardesaonline.com yang kebetulan menyaksikan pertunjukan kethoprak dini hari tadi, Rabu/03/08/2016  menceritakan kronologi terjadinya keributan tersebut.

Bermula dari seorang adik salah satu pemain kethoprak yang kebetulan ikut menyaksikan acara tersebut, sebut saja namanya Basir (bukan nama sebenarnya). Memasuki midnight (tengah malam) sekitar pukul 24.00 lebih salah satu sinden diduga melontarkan kalimat ejekan terhadap Basir , tidak terima dengan ejekan tersebut Basir langsung naik pitam dan melakukan aksi pemukulan terhadap si sinden tersebut.

Melihat kejadian tersebut sang kakak (sebut saja Boy) langsung melerai, namun akhirnya yang terjadi malah berhujung pertengkaran antara kakak dan adik.  Keributan makin parah, lantaran terbawa emosi beberapa pemain lainnya yang coba melerai sontak ikut menyerang si Boy dan si Basir.

Suasana akhirnya bisa dikondusifkan setelah warga beramai-ramai mengusir Basir dari lokasi karna berbuat anarkis dan teriak-teriak seperti orang gila. (ega)  

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Karna ejekan sinden, sesama pemain kethoprak di Pati ini malah PERANG beneran !"

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR