Bukan karna “Kalacakra”, Ini alasan sebenarnya Jokowi batal ke Pati




kabardesaonline.com, Pati - Seperti ramai diberitakan media-media online di Pati dan sekitarnya perihal batalnya kunjungan kerja Jokowi ke kab. Pati, kabardesaonline.com akan coba memberikan beberapa argumentasi dan kemungkinan-kemungkinan yang realistis terkait batalnya RI-1 ke Bumi Mina Tani.


Pertama, Jokowi sering batalkan acara secara mendadak
Bukan hanya kali ini, Presiden Jokowi rupanya sudah sering membatalkan rencana kunjungan kerja ke beberapa daerah secara mendadak. Secara normatif alasan yang disampaikan oleh pihak istana kepada pers adalah ada agenda lain yang lebih mendesak dan urgen untuk dihadiri langsung oleh Presiden.




Kedua, akses ke Pati bukan hanya lewat Kudus, bisa dijangkau dari mana saja
Seperti diketahui, opini dan spekulasi yang berebak terkait batalnya Jokowi ke Pati adalah takut melewati kota Kudus karna menurut mitos penguasa yang lewat kudus akan lengser karna terkena radiasi “rajah kalacakra” yang menurut sejarah rajah kalacakra tersebut dibuat oleh Sunan Kudus untuk mereset kedigdayaan siapa saja yang ada dalam jangkauan radiasinya agar Arya Penangsang muridnya tidak dijatuhka oleh lawan-lawannya. Dan kalau memang benar itu alasan Jokowi takut melewati Kudus maka masih ada banyak jalan menuju Pati.



Ketiga, Presiden punya banyak staf ahli, tidak mungkin tiba-tiba takut mitos
Bukan rahasia lagi, ilmu metafisika atau supranatural juga masih diterapkan di era modern ini, tak terkecuali untuk sekelas Presiden. Tidak mungkin tiba-tiba Presiden mendadak takut mitos akan lengser bila melewati Kudus karna staf ahli dan Tim Supranatural sudah pasti mengetahui akan hal-hal semacam tersebut, untuk menghindari kemungkinan terburuk sudah pasti rute untuk sampai ke Pati akan dikondisikan sedemikian rupa agar tak melewati tanah Kudus, atau lewat jalur udara misalnya.

foto : kaskus

Keempat, acara di Pati terlalu padat, ada agenda lain yang lebih penting

Agenda kunjungan kerja Jokowi ke wilayah Pati terlalu padat, diagendakan akan mengunjungi tiga titik lokasi yang jaraknya cukup jauh dan menyita banyak waktu. Pertama Jokowi akan hadir dalam peresmian pabrik pengolah ikan di Juwana, Kedua, setelah itu Presiden akan langsung ke Kajen – Margoyoso berkunjung ke Madrasah Mathali’ul Falah sebagai salah satu sekolah yang mendapat hak istimewa menyusun kurikulumnya sendiri, dan Ketiga Jokowi akan langsung menuju Pati selatan, tepatnya di pasar Beketel kecamatan Kayen. Sedangkan sudah ada Agenda lain Presiden ke Bali, mungkin padatnya acara di Pati menjadi pertimbangan pihak Presiden untuk batal ke Pati. (Aif)

Baca Juga : Kalau Presiden Jokowi jadi ke Pati, ini yang akan terjadi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukan karna “Kalacakra”, Ini alasan sebenarnya Jokowi batal ke Pati"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR