Robot berparas menor buatan Tiongkok ini bernama "JIA JIA"

Jiajia, Robot Cantik dari Tiongkok! Para Pria Dilarang Lihat
University of Science and Technology of China baru-baru ini telah meluncurkan sebuah produk robot wanita berdandan menor yang sangat realistis. Robot ini berjuluk Jia Jia, yang didesain khusus mendekati gambaran mirip sekali dengan manusia dan mampu berinteraksi secara langsung dengan manusia.

Jia jia mampu mendeteksi ekspresi wajah dan membuat interaksi yang baik dengan orang lain, bahkan Jia jia mampu berbicara dan bisa menampilkan beberapa mimik wajah. Mulai dari mata, kepala, bibir, dan tubuhnya mampu bergerak secara alami.
Robot ayu ini bahkan dapat berkomentar saat seseorang mencoba untuk mengambil foto dirinya saat presscon berlangsung. "Jangan berdiri terlalu dekat denganku saat mengambil foto, itu akan membuat wajahku terlihat gemuk".
Chen Xiaoping, direktur University of Science and Technology China bersama timnya menuturkan bahwa dibutuhkan waktu sekitar tiga tahun untuk penelitian dan pengembangan agar membuat tingkah lakunya begitu nyata.
jiajia-robot-cantik-dari-tiongkok-1
Meski begitu sampai saat ini Jia Jia belum mampu menunjukkan bentuk emosi seperti tertawa atau menangis. Mereka akan terus bekerja, diharapkan di masa mendatang kemampuan Jia Jia akan semakin canggih, mungkin akan terealisasikan di versi ke 2.
jiajia-robot-cantik-dari-tiongkok-2
Meskipun untuk saat ini tidak memiliki rencana untuk memproduksi massal, Chen Xiaoping mengatakan bahwa akan melanjutkan pengembangan penelitiannya. "Kami berharap dapat mengembangkan robot ini dengan kemampuan belajar secara mendalam, dengan menambahkan teknologi pengenal ekspresi wajah sehingga bisa membuat Jia Jia berinteraksi lebih baik".

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Robot berparas menor buatan Tiongkok ini bernama "JIA JIA""

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR