Musim buru Pokemon, Ular piton 8 meter ini asyik buru sapi di desa

foto : kompas.com

kabardesaonline.com, Sulawesi - Ditengah ramai media dalam dan luar negeri memberitakan polah manusia memburu pokemon, bahkan sampai masuk ke ranah politik lantaran diduga bahwa game "Pokemon go" yang tengah digandrungi tersebut membawa misi mata-mata, justru di sebuah desa di Sulawesi seekor ular piton sepanjang 8 meter tengah asyik berburu sapi di perkampungan warga.

seperti yang dimuat dalam laman berita Kompas.com baru-baru ini warga dusun Jenemattallasa, Desa Lantang, Kecamatan Polong Bangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, geger gara-gara ada ular piton sepanjang delapan meter berkeliaran di pemukiman warga. 

Kejadian heboh tersebut terjadi pada hari Selasa, 19 Juli 2016 lalu, Diduga kuat ular tersebut datang dari hutan belantara yang berjarak delapan kilometer dari pemukiman warga. Ular diduga berburu makanan karena ditemukan berada di sekitar kandang sapi.
Puluhan warga pun beramai-ramai menangkap ular tersebut hidup-hidup dengan memakai kayu dan tangan kosong.
"Panjangnya delapan meter lebih dan besarnya hampir sama dengan badan orang dewasa," kata Daeng Nakku (40), salah seorang warga yang ikut menangkap.
Ular tersebut selanjutnya dimasukkan ke dalam karung dan akan diserahkan pada kebun binatang yang bersedia memeliharanya.
Sejumlah warga setempat mengaku kerap kehilangan ternak anak sapi beberapa bulan terakhir. Diduga, ternak dimangsa oleh kawanan ular ini.
"Memang kami di sini sering kehilangan anak sapi, kami juga tidak tahu jejaknya ke mana. Jadi kemungkinan dimakan sama ular," ujar Daeng Sewang.
sumber : Kompas.com
Editor : Saiful
 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Musim buru Pokemon, Ular piton 8 meter ini asyik buru sapi di desa"

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR