LHO ! Ternyata, aktor asal Cabak - Pati ini pernah syuting bareng Acha dan Irwansyah



kabardesaonline.com, Tlogowungu - “ Saya sudah muter film Love is Cinta puluhan kali, bahkan mungkin ratusan kali sejak film itu dirilis tahun 2007 silam, karna ada kenangan tersendiri buat saya dalam film itu ” ucap Ubai kepada kabardesaonline.com ketika diwawancarai baru-baru ini.

Ubai yg wajahnya kerap kali muncul di youtube tersebut merupakan aktor amatir sekaligus sineas muda asli Pati yang berasal dari Desa Cabak kec. Tlogowungu.

Sejak beberapa tahun yg lalu Ubai sudah sering terlibat dalam pembuatan film pendek maupun film durasi panjang dalam event-event kompetisi per-film-an baik lingkup lokal mapun nasional, bahkan salah satu film besutannya berjudul 5 Waktu yang bercerita tentang begitu mudahnya orang islam meninggalkan kewajiban sholat lima waktu padahal karna alibi yang sangat sepele, nonton TV misalnya, mampu meraih peringkat 7 besar dalam kompetisi film pendek se-Indonesia yang diselenggarakan oleh IPNU tiga tahun silam.

Cerita soal Ubai yang pernah syuting bareng dengan Acha dan Irwansyah itu bermula pada tahun 2005 lalu. Waktu itu Ubai yang mencintai dunia kuliner dan entertain itu nekat pergi ke Jakarta bersama 2 orang teman lainnya, bahkan masih mengenakan seragam putih abu-abunya mereka nge-bis ke ibu kota.

“ Tak jelas apa yang hendak kami cari, yang pasti waktu itu kami tiga orang ngebet banget pengen mengadu nasib ke Jakarta, padahal waktu itu kan sebentar lagi akan ada kenaikan kelas, tapi mungkin karna pikiran kami yang masih labil akhirnya kami korbankan sekolah kami hanya demi tujuan yang belum jelas ” tutur Ubai kepada kabardesaonline.com menceritakan pengalamannya putus sekolah sampai kelas 2 SLTA saja.

Singkat cerita, setelah hampir putus asa merasakan kejamnya ibu kota, Ubai mendapat pekerjaan  sebagai koki di sebuah restoran. Pucuk di cinta ulum pun tiba, kebetulan waktu itu sedang ada produksi film drama Love is Cinta yang disutradai oleh Hanny Saputra, kecintaan Ubai terhadap dunia entertain khususnya film mendorong dirinya untuk bisa ikut bergabung masuk dalam jajaran kru film, minimal tenaga kontrak, demi bisa melihat secara langsung produksi sebuah film.

Ingat adegan dalam film ketika Ryan (diperankan oleh Irwansyah) tewas karna ledakan mobil waktu menyelamatkan anak kecil ? Nah di situlah Ubai mendapat kesempatan menjadi aktor figuran sebagai pengguna jalan yang kebetulan lewat dan mencoba ikut menolong Ryan saat terjadi kecelakaan.

Di situlah titik tolak kehidupan Ubai sampai saat sekarang tidak bosan-bosannya berkarya di depan kamera.

“ Kalau sedang tidak ada kompetisi film, kita tetap produksi film di waktu sengang, karna saya dan teman-teman lain para sineas muda Pati juga punya pekerjaan sendiri-sendiri. Kita buat film sekedar untuk menyalurkan hobi atau diunggah ke youtube, siapa tahu banyak viewer dan dapat iklan dari Google Adsense, kan bisa dapat duit juga ”  jelas Ubai mengakhiri wawancara.


Kaya ataupun tidak petani tetaplah petani, pedagang tetaplah pedagang, begitupun aktor, terkenal ataupun tidak, aktor tetaplah aktor. Jangan kita malu untuk menunjukkan jati diri kita kepada dunia (red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LHO ! Ternyata, aktor asal Cabak - Pati ini pernah syuting bareng Acha dan Irwansyah "

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR