Desa-desa di kecamatan Tlogowungu akan punya website ! sudah siapkah ?






kabardesaonline.com, Tlogowungu - Baru-baru ini semua desa yang ada di wilayah kecamatan Tlogowungu kabupaten Pati tengah sibuk mempersiapkan soft copy SK aparatur desa dan data-data pendukung lainnya guna untuk pembuatan website secara kolektif.


Program Desa go Web tersebut memang sudah dicanangkan oleh pihak Kecamatan Tlogowungu bersama-sama dengan Pemerintah Desa se-kecamatan Tlogowungu sebelum penyusunan APBDes TA. 2016 yang lalu, hal senada juga pernah diwacanakan oleh Pemda Pati dan sempat dimuat di laman web resmi Kabupaten Pati www. patikab.go.id  dalam sebuah poling dengan tajuk “ seberapa perlukan web untuk desa”

Lalu, apakah desa-desa yang ada di kecamatan Tlogowungu sudah siap untuk mengelola website ? mengingat fungsi website yang utama adalah untuk media informasi yang sifatnya harus up to date alias tidak statis yang kontennya hanya itu-itu saja, sehingga pengelola dituntut untuk menguasai dasar-dasar IT dan Jurnalistik.

“ Semua itu kan bisa di pelajari mas. Kalo sudah ada niat yang sungguh-sungguh pasti akan bisa dan mampu untuk mengelolanya. Umur yg sudah tua tidak menjadikan halangan untuk maju. Kejarlah ilmu dari buaian sampai ke liang lahat. Iya tow.. ” tutur Haryono kepada kabardesaonline.com

Pria asli desa Cabak kec. Tlogowungu yang sehari-hari akrab disapa Har tersebut ketika diwawancarai kabardesaonline.com bercerita tentang desanya yakni Desa Cabak yang malah sudah memiliki website sejak tahun 2015 silam.  Menurutnya website desa Cabak yang dapat diakses melalui alamat http://desacabak.com/  tersebut mutlak sangat diperlukan untuk akses informasi terkait desa Cabak dan sekitarnya, lebih-lebih untuk penduduk desa Cabak yang sekarang ada di luar daerah untuk studi atau yang sedang merantau jauh ke negeri orang.


Haryono yang pernah cukup lama aktif di dunia jurrnalistik sebagai reporter tersebut mengaku kerap kali diminta oleh pemerintah desa Cabak untuk mengisi konten-konten di website desa cabak agar website tidak terkesan statis atau monoton sehingga masyarakat lebih tertarik untuk mengunjungi website desa. (aif)



PROMOSIKAN PRODUK / USAHA ANDA 
DENGAN PASANG IKLAN DI BLOG INI

PEMASANGAN KLIK DI SINI

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Desa-desa di kecamatan Tlogowungu akan punya website ! sudah siapkah ?"

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR