Kita mah biasa aja ! ini yg luar biasa : Negara Dengan Jam Puasa Hampir 24 Jam


Dalam pelajaran fisika pastinya pernah disinggung bahwasannya planet bumi tempat kita berpijak ini berputar (berotasi) dan juga berputar berevolusi mengelilingi pusat tata surya kita yakni matahari.

Dalam posisinya berputar tersebut ternyata bumi miring sekitar 23,5 derajat yang menyebabkan ada daerah di sekitar kutub yang lebih lama terkena matahari dan yang paling singkat melihat matahari.

Bagi kita di Indonesia yang posisinya dalam bola bumi adalah di tengah-tengah (dilewati garis equator atau garis katulistiwa) maka kita tidak akan mengalami hal-hal semacam itu, karna dimanapun posisi bumi terhadap matahari kita tetap akan menjumpai matahari dalam posisi yang sama.

Dilansir dari laman VIVA.co.id yg juga hasil rewrite dari Khaleej Times, Rabu, 8 Juni 2016, Swedia dan Denmark merupakan negara yang mengalami waktu puasa terpanjang. Sedangkan negara yang menjalankan ibadah puasa tersingkat adalah Argentina dan Australia, di mana waktu puasanya tidak lebih dari 10 jam.
Kemudian di Denmark, Islandia, Swedia dan Norwegia adalah negara yang merasakan jam puasa terpanjang di dunia yaitu, 20 sampai 21 jam. Hal ini disebabkan wilayah negara tersebut sedang mengalami musim panas dan matahari terbit dalam waktu yang lebih lama.
Puasa di Belanda dan Belgia berlangsung selama 18 jam 30 menit. Diikuti dengan 17 jam puasa di Spanyol dan 16 jam di Jerman. Sementara tahun ini, Inggris mengalami puasa terpanjang dalam 33 tahun terakhir, yaitu sekitar 16-19 jam, tergantung wilayah geografisnya.
Di wilayah Timur Tengah, Muslim di Uni Emirat Arab waktu puasa yang ditetapkan selama 15 jam. Di Yaman dan Qatar, masyarakat harus berpuasa selama 14 jam.
Berbeda dengan negara-negara di benua Eropa yang sebagian besar menjalankan ibadah puasa dengan waktu yang cukup panjang, Argentina dan Australia justru menjalankan ibadah puasa dengan waktu relatif singkat. Di Australia, umat Muslim berpuasa hanya selama 10 jam. Di Argentina lamanya berpuasa dalam sehari yaitu selama 9 jam 30 menit saja.




PROMOSIKAN PRODUK / USAHA ANDA 
DENGAN PASANG IKLAN DI BLOG INI
PEMASANGAN KLIK DI SINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kita mah biasa aja ! ini yg luar biasa : Negara Dengan Jam Puasa Hampir 24 Jam"

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR