Jalan Raya Lahar akan dipasang LAMPU LALU LINTAS ?


Kades Lahar H. Setiwan Budhiaji, SE dalam rapat sosialisasi APBDes di Aula Balai Desa Lahar pada hari  Kamis, 12 Mei 2016 menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Lahar telah mengajukan pemasangan traffic light (lampu lalu lintas) kepada instansi terkait, dalam masalah ini menjadi domain Ditlantas dan PU Kabupaten Pati.


Dalam rapat yang juga beragendakan pembentukan Panitia Lelang, Panitia Takbir  Keliling, juga Panitia Sedekah Bumi 2016 tersebut H. Setiawan menegaskan bahwa keberadaan lampu lalu lintas tersebut sangat urgen diperlukan mengingat kepadatan arus lalu lintas di jalan Lahar cuku padat.  Lebih-lebih ketika pagi hari di jam-jam keberangkatan anak sekolah dan warga dari yang pergi bekerja.
            Traffic light yang dibutuhkan adalah jenis warning lamp (lampu kuning yang berkedip-kedip) sehingga bisa memperingatkan para pengguna jalan agar lebih berhati-hati ketika melewati titik-titik yang rawan terjadi kecelakaan. Rencananya lampu lalu lintas itu akan dipasang di pertigaan sebelah barat Balai Desa Lahar dan pertigaan dukuh Gajah.
            Seperti diketahui bahwa jalan raya Lahar adalah termasuk jalan lintas kecamatan yang menghubungkan Kec. Tlogowungu - Kec. Gunungwungkal dan Kec. Tlogowungu - Kec. Trangkil, sehingga warga dari berbagai daerah melintasi jalan ini.  Di Desa Lahar juga terdapat sekolah lanjutan, pasar, dan pusat perbelanjaan sehingga Lahar menjadi destinasi dari daerah sekitar, tak hayal bila dalam jam-jam sibuk frekwensi kendaraan yang lewat bisa mencapai 2 - 4 kendaraan per detik, di titik-titik rawan yang dimaksud memang sering terjadi kecelakaan (pen).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan Raya Lahar akan dipasang LAMPU LALU LINTAS ? "

Posting Komentar

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR